KUALITAS LAYANAN INFORMASI PUBLIK PADA SITUS WEB STAIN MAJENE DENGAN MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0

Authors

  • Muliana STAIN Majene
  • Muhtar STAIN Majene
  • Nirwan Wahyudi AR STAIN Majene

DOI:

https://doi.org/10.46870/jkpi.v4i1.951

Keywords:

kualitas layanan informasi publik, situs web, WebQual 4.0, STAIN Majene

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan informasi publik pada situs web STAIN Majene dengan menggunakan model WebQual 4.0. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa selaku pengguna situs web STAIN Majene. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum situs web STAIN Majene memiliki kualitas layanan informasi publik yang baik. Pada aspek kegunaan, situs web STAIN Majene memiliki tingkat kualitas 74% dengan kategori baik. Pada aspek kualitas informasi, situs web STAIN Majene memiliki tingkat kualitas 73% dengan kategori baik. Pada aspek interaksi layanan, situs web STAIN Majene memiliki tingkat kualitas 73% dengan kategori baik. Namun, masih terdapat satu tingkat paling atas yang belum dicapai oleh situs web STAIN Majene yaitu kategori sangat baik. Hal ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi pengelola situs web untuk mengembangkan situsnya lebih baik lagi agar situs web STAIN Majene mencapai tingkat yang lebih tinggi. Saran bagi peneliti berikutnya adalah dapat menambahkan indikator yang mengukur kualitas layanan informasi publik dari perspektif pengguna yang berbeda, seperti perspektif dosen atau masyarakat umum.

Downloads

Published

2024-06-30