STRATEGI PROMOSI PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM STAIN MAJENE (Word of Mouth Communication)

Authors

  • Fathiyah STAIN Majene
  • Jumriani IAIN Palopo
  • Suherianto STAIN Majene

DOI:

https://doi.org/10.46870/jkpi.v1i1.82

Keywords:

Communication, Promotion, Word of mouth

Abstract

Persaingan lembaga pendidikan tinggi adalah hal yang tidak bisa dihindari. Ibarat sebuah produk maka kampus pun harus menetapkan strategi yang matang dalam mempromosikan keberadaaanya kepada masyarakat luas. Salah satu bentuk strategi untuk membangun citra yang positif melalui strategi word of mouth (WOM). Tulisan ini memaparkan bentuk-bentuk kegiatan word of mouth yang dilakukan oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIN Majene. Kegiatan Promosi yang dilakukan melalui word of mouth dianggap efektif dalam membentuk persepsi positif dan membangun kepercayaan publik. Hal ini dikarenakan komunikator dianggap memberikan informasi yang benar dan apa adanya serta mampu mempengaruhi caln mahasiswa sebagai komunikator.

Downloads

Published

2021-12-02 — Updated on 2023-06-24