STRATEGI PROMOSI PERUMAHAN TIPE 36 dan TIPE 45 BERBASIS DIGITAL 3 DIMENSI

Authors

  • Agussalim Patola DM Universitas Patompo

DOI:

https://doi.org/10.46870/jkpi.v3i1.578

Keywords:

Komunikasi, Pemasaran, Perumahan, Sketchup, 3 dimensi

Abstract

Komunikasi  pemasaran  merupakan aktivitas  yang  berusaha  menyebarkan  informasi,  mempengaruhi  dan  membujuk  pasar  sasaran  atas  perusahaan  dan  produk agar  bersedia  menerima,  membeli loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini untuk merancang media promosi perumahan tipe 36 dan tipe 45 berbasis digital 3 dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode model Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Metode ini memiliki enam tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi perumahan tipe 36 berbasis digital 3 dimensi  dapat membantu seorang marketing dalam mempromosikan penjualan perumahan dimana konsumen dapat melihat secara langsung bentuk rumah secara 3D hasil rendering sketchup dalam brosur yang telah disisipi marker sesuai dengan hasil pengujian black box yaitu pengujian loading scene, pengujian menu utama dan pengujian menu camera AR, dalam aplikasi tersebut dinyatakan valid atau berjalan sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Downloads

Published

2023-06-30