Komponen Evaluasi Pembelajaran PAI

Authors

  • serdi STAIN Majene
  • Darmawati Institut Agama Islam Negeri Pare-pare
  • Abd.Rauf STAIN Majene
  • Sukman Institut Agama Islam Negeri Sorong

DOI:

https://doi.org/10.46870/elfakhru.v4i1.1082

Abstract

Evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) memainkan peran krusial dalam memastikan tercapainya tujuan pendidikan yang holistik mencakup aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Evaluasi yang komprehensif dan tepat memungkinkan pendidik untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam proses pengajaran, memberikan umpan balik yang berguna, dan terus meningkatkan kualitas pendidikan PAI. Faktor-faktor seperti metode evaluasi, keterlibatan siswa, dan umpan balik berperan penting dalam menentukan efektivitas evaluasi. Secara keseluruhan, evaluasi yang baik dapat membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat untuk perbaikan kualitas pembelajaran.

Downloads

Published

2024-12-31

Issue

Section

Articles