Etika Penggunaan Media Sosial Dalam Al-Qur’an Sebagai Alat Komunikasi si Era Digitalisasi

Authors

  • Husnah. Z Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene

DOI:

https://doi.org/10.46870/jstain.v1i2.14

Keywords:

Etika, Media Sosial, Komunikasi, ayat

Abstract

Artikel ini membahas tentang etika penggunaan media sosial yang dikaitkan dengan kandungan isi al-Qurán sebagai pedoman bagi setiap manusia. Media sosial telah menjadi alat komunikasi paling dibutuhkan di era globalisasi saat ini, sehingga dibutuhkan etika dalam penggunaannya. Dalam menggunakan media sosial sebaiknya mengacu pada al-Qur’an yang telah diwahyukan kepada Rasulullah Muhammad saw. Sebagai pedoman hidup bagi seluruh ummat manusia tentunya mampu menjadi sumber rujukan tertinggi. Dalam al-Qur’an terjelaskan etika berkomunikasi dengan media sosial yang tidak bertentangan dengan konstitusi Negara Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

23-10-2021

How to Cite

Husnah. Z. (2021). Etika Penggunaan Media Sosial Dalam Al-Qur’an Sebagai Alat Komunikasi si Era Digitalisasi. AL-MUTSLA, 1(2), 149–162. https://doi.org/10.46870/jstain.v1i2.14